JALAN - JALAN KE TAMAN AIR PERCUT DELI SERDANG SUMATERA UTARA



Seperti judul di atas, berlibur di taman air percut, dari nama nya pasti tempat nya banyak air – airnya. Sebenarnya uda dari tahun lalu ingin pergi kesana tapi karena ingin ketempat yang lebih hits  namun kecewa karena ga sesuai ekspektasi lalu di undur dan baru terealisasi tahun ini 2019 bulan satu kemarin baru kesana, gatau siapa mulai ingin kesana aku atau pacarku, tapi kami betul – betul mau kesana karena lagi liburan tahun baruan juga. Oke kami menetapkan tanggal 2 sebagai tanggal berangkat. Kami kesana dari rumah doi jam 2 an, karena gatau letaknya taman air percut itu  dimana kami mengandalkan google maps.


Dengan posisi kami yang mulai gerak dari medan area ke taman air percut membutuhkan waktu 30 menit lebih , jalan kesana udah bagus dan ada petunjuk arah di jalan ke lokasi taman air percut jadi jangan khawatir kalau tersesat pake google maps.  Ketika sampai ke lokasi wisata jalan udah berubah jadi bebatuan tapi ga terlalu mengganggu lah buat naik sepeda motor.

Dan biaya masuk 15rb perorang sudah termasuk parkir kereta (motor/Honda/yamaha/Suzuki terserah di kampong kau blg apa) . karna kami berdua jadi kena biaya 30rb bserta parkir. btw parkirnya luas kalau bawa mobil gausah khwatir. asal jangn bawa helikopter aja.

Pertama kali masuk emang beda dari taman lain karena di taman air percut ciri khas nya ya air , banyak kolam besar di buat dan banyak kolam, di bagian depan dekat parkir  ada kolam untuk main bebek dayung .
Kalau kelen ga bawa makanan gausah panik karena ada yang jual makanan didalam, ada toilet juga. Jadi kalau kebelet gausah panic nyari spbu terdekat (pengalaman ane) kami pun berkeliling mengelilingi taman air percut tersebut, dan luar biasa capeknya , luas kali bos, pegal kaki sampe mau minta gendong ke cewe aku tapi aku gmau. Oiah kalau kelen uda bekeluarga cocok ni kesini . ku tengok ada juga yang bawa keluarga dan ngembang tikar di samping kolam itu. Dan ada bnyak wahana mainan untuk anak – anak seperti kereta api, bola – bola air yang anak – anak bisa masuk kedalam bola itu. Dan tentu saja bayar lagi lah kalau mau main gituan ..

bareng doi

Dan ini taman terluas yang pernah kudatangin keknya, karena di dalam taman itu ada taman bunga nya lagi, ada kebun binatang ya walaupun binatang nya ga banyak tapi keren juga la, kebetulan jarang liat merak di sana ada merak, ada satu hal yang unik ada satu merak yang bulu nya di gerbang nya saja ,merak ini seperti tau di perhatikan karena dia beda ku beri nama ‘mebi’ a.k.a merak biru (napa? Protes?!!).

mebi

Kebetulan pas kami datang kesana gapala ramai jadi enak untuk mengambil poto, banyak spot-spot poto yang bagus seperti di atas resto yang dimana pas di atas bisa melihat semua area taman air percut .tapi tangga nya cukup menguji iman dan taqwa , bagi takut ketinggian mungkin gamau naik keatas karena melihat tangga nya saja sudah membuat bulu kuduk nya berdiri. Tapi ketika di atas percayalah pemandangan nya bagus banget. Ga nyesal kesana dan naik


Untuk harga masuk 15rb??
Sangat – sangat di rekomendasikan ga nyesal kesana karena tidak terlalu jauh dari kota medan jalan bagus ketika keluar taman air percut terdapat pemandangan tanaman padi petani yang menghijau , segar mata di buatnya.
Oiah di sekitar kolam itu ada kursi untuk bersantai jadi kalau capek bisa duduk di samping kolam dan duduk – duduk dan ngobrol dengan teman mu .
Karena tempat nya aman jauh dari hiruk pikuk kota 

Saran saya kalau kesana jangan berdiam di satu tempat, kalau bisa kelilingin semua taman itu!
Sekalian olahraga yakan keluar keringat
Oke sekian pengalaman saya kesana lebih dan kurang saya mohon maaf
Terima kasih


Comments

Popular posts from this blog

Holiday Ke Bukit Gibeon, Bukit yang ngalir air terjun ke dalam Kolam

Liburan Ketiga Tempat Tibrena, Peternakan Sapi Gundaling, dan Kebun Madu Efi ( by Anis)

Menjelajah Ke Tempat Wisata Unik Di Goa Ergendang Deli Serdang