Holiday Ke Bukit Gibeon, Bukit yang ngalir air terjun ke dalam Kolam

Oke pada sabtu 23 february 2019 sepupu ku datang ke kantor tempat kerja ku, pertama kami hanya ngobrol –ngobrol biasa bicarain masalah game, pacar, dan keuangan . tiba – tiba dia bertanya “bang sabtu ni kemana?”  ya kubilang aja sabtu depan ada acara mungkin minggu aku dan si anis pergi ke danau linting mau refreshing . dia langsung nyuruh gausah ke danau linting dia ngajak jalan ke balige minggu , ya aku bilang dulu sama si anis mau ikut ga dia, kata saudara ku pun okelah nantik kalau apa kabarin. Sore nya ku kasih tau anis , dan anis mau . lalu langsung ku chat saudara ku nama nya wawan dan kata dia oke. Tujuan awal nya katanya mau ngajak ke pantai bul – bul dekat pinggiran danau toba katanya, aku pun meng-okekan aja, karena belum pernah kesana juga.

Tiga hari sebelum pergi dia ngechat dan nyuruh kami pergi dari medan  jam 6 aja bang mos, ku bilang oke aja. Pas hari H kami berangkat jam 7 wkkwk karena jam 6 pagi masih terlalu pagi bagi kami, btw kami ketebing dulu karena rumah si wawan di tebing jadi titik kumpul nya dirumah nya. ngisi minyak dulu di SPBU Tj.Morawa terus langsung cuss, karena masih pagi perjalanan masih sangat adem untuk area jalan lintas. melihat sawah - sawah adem juga mata, lama-lama panas juga karena uda jam setengah 9 . kami sampai tebing jam 9 karena kesasar dikit, aku lupa rumah si wawan ni karena uda lama ga kesana wkwk. sampai di rumah nya di bilang gabisa ke pantai bul-bul jadi mau ke aek manik karena kami datang terlalu lama sementara jarak pantai bul-bul 4 jam , aku pun mengokekan yang penting kami jalan .

bontot dan tripod jangan lupa di bawa

Setelah semua pasukan berkumpul.sekitar jam setengah 10 lewat gitu kami langsung cuss dari tebing ke aek manik, di perjalanan wawan berubah pikiran lagi , ia mau membawa kami ke bukit gibeon. oh ya kami pun oke-oke aja karena belum pernah kesana juga dan sebulan yang lalu ada niatan kesana tapi karena terlalu jauh jadi tidak ku masukkan kedalam list perjalanan tahun ini, btw bukit gibeon gada di dalam list kami. panduan kami kesana hanya menggunakan google maps.jarak dari tebing ke bukit gibeon sekitar 2 jam 30 menit jalanan hari minggu lapang ga ramai kali,hari yang indah untuk jalan - jalan. ga berapa lama kami melewati wilayah danau toba yang cantek kali walau cuma lewat sumpah cantek kali jarang-jarang liat danau toba langsung sempat beberapa kali merekam tapi hasil nya jelek, mungkin karena di mobil kali ya wkwk.

setelah melewati danau toba kami ga berapa lama sampai di simpang bukit gibeon yang memiliki jalan khusus , kami masuk ke  gapura khusus bukit gibeon belok kiri karena kalau terus tempat ibadah umat kristiani. kami disambut satpam yang ramah dari pos satpam ke tempat pemandian bukit gibeon jauh juga kalau jalan kaki wkwkkw. uang masuk perorang 15 rb parkir mobil goceng kalau ga salah. lalu kami menelusuri jalan lagi, di area bukit gibeon terdapat kebun - kebun buah-buahan dan tanaman sayur - sayur, jalan naik turun ke atas ke bawah seru juga sih, setelah 10 menit sampai juga di tempat pemandian yang ada air terjun turun langsung ke kolam WAW betul - betul kek yang ada di google maps.

sebelum melanjutkan kami makan siang dulu karena sampai di sana pukul 1 siang juga perut lapar , setelah makan sodaraku mandi -mandi,aku gamau mandi karena memang gada niat untuk mandi dan malas juga sih mandi, karena bisa bikin capek ntar , anis juga gamau mandi, kata si wawan sih air nya dingin kali, aku makin gamau mandi . aku dan anis yang ga mandi memutuskan untuk poto - poto, puas banget dengan tempat nya, adem ga bising..
ada kantin juga kamar mandi bersih  juga , airnya dingin juga, parkir luasss..

antara aku kau dan air itu

ada pondok - pondok di sekitar untuk duduk - duduk , setelah poto - poto kami bersiap untuk pulang, berangkat jam 4 lewat tapi sebelum pulang poto - poto lagi wkwk..

squad

cakep yawkkwk

tempat nya enak laa.pas pulang kami nengok bandara sibisa bentar eh ternyata masih belum siap di bangun, langsung cabot ke tebing dengan kecepatan penuh sampai dekat danau toba aku lupa namanya tapi dekat danau toba anis dan pacarnya wawan beli  buah mangga buat ole - ole, setelah tu lanjut dan ada cafe di dekat danau toba sepertinya cakep aku pengen kesana, nama kafe nya cafe pinus kali ya ntahlah aku lupa.  dan sampai tebing jam setengah 8 ya lama karena kena macet di siantar, aku dan anis langsung cus berangkat ke medan. pengalaman pertama pulang malam dari tebing ke medan naik motor, di sepanjang jalan macet mana truk rame capek motongin truk hal yang paling ku kagetkan pas uda sampai perbaungan sumpah gelap. karena anis takut gelap aku diamkan ntr kalo ku tanya makin takut pulak dia.

akhirnya sampai di medan jam setengah 10 juga anter anis kerumah nya dulu, sampai rumah jam 10 juga , sampe rumah tepar wkwk

liburan menyenangkan di bukit gibeon puas pokoknya  apalagi rame - rame..

Popular posts from this blog

Menjelajah Ke Tempat Wisata Unik Di Goa Ergendang Deli Serdang

Liburan Ketiga Tempat ,Tibrena, Peternakan Sapi, Dan Kebun Madu Efi (by amos)