Main Ke Danau Linting menutup jalan - jalan di tahun 2019

Sudah lama juga tidak mengisi blog ini, terakhir kali ke madu efi, gundaling farmstead , dan tibrena. Seperti biasa kami mulai penat dengan hiruk pikuk kota yang gini – gini aja , kami mulai berunding bagaimana ketika natal kita pergi jalan – jalan, nuntaskan yang ada list kita. Kita berdua setuju tetapi belum tau kemana, anis ingin ke pantai tapi aku bilang ramai ni karena hari libur dan pastinya harga pasti naik. Lalu ia ngecek google maps dan ternyata benar harga pantai lagi naik. Aku menyarankan bagaimana kita ke belawan jalan – jalan , ia malah milih danau linting. Tempat yang selalu ia tolak ketika aku beri saran.

Aku heran kenapa ia kali ini mau kesana tapi ya okelah kami dua juga belum pernah kesana, kami memutuskan tanggal 25 desember 2019 berangkat ke danau linting.

Seperti biasa kami berangkat dari pagi sekitar jam 10 dari rumah , perjalanan kami seperti perjalanan sebelum nya, yah  benar, di pandu googlemaps karena gatau jalan kesana . perjalanan sangat sepi hanya kami yang melewati jalan itu, ya sesekali lewatlah warga sekitar . mungkin karena hari raya natal jadi orang lagi beribadah di gereja. Perjalanan memakai waktu satu setengah jam kurang. Jalan mulus tapi ada beberapa jalan yang agak rusak tapi masih bisa di maafin la. Untuk naik mobil bisa lah jalan lebar juga. Ga berapa lama kami sampai di danau linting. Biaya masuk 5rb perorang dan parkir kereta 3000.

Sesampai disana kami keliling – keliling melihat sana sini poto – poto kolam nya hijau kebiruan gitu ngertikan ? gitu la pokoknya coba lah kesana. Disana banyak orang menyediakan tempat untuk makan ,  banyak orang berjualan jadi gausah takut kelaparan kalau lupa bawa bontot.

Setelah mengitari danau kami pun makan siang dulu, nyantaiii di pinggir  danau , makin siang makin banyak yang datang, btw parkir luas untuk kereta dan mobil.

Kulihat bisa juga berenang di danau itu tapi ketepi aja jangan ketengah kali, dan pohon – pohon yang ada di sekitar  danau membuat danau nya terlihat lebih indah. Ada ayunan di pohon tersebut jadi bisa berayun – ayun.

Setelah selesai puas poto sana sini kami pun balik, rencana nya ingin lanjut melihat air terjun tapi sinyal tidak ada jadi kami memutuskan pulang. Cuaca Alhamdulillah cerah sekali pemandangan alam di jalan cakep kali.

Tapi kami ketika sampai simpang telun kenas kesasar wkwkwk, salah belok jadi kami putar balik lagi. Tak berapa lama kami sampai di medan lagi. Lebih cepat jalan pulang daripada jalan pigi kataku ke pada anis pacarku, iapun bilang ia juga ya..

Danau linting menjadi penutup petualangan kami di tahun 2019 ini , dengan  harga segitu okelah untuk wisata santai dan melepas penat..

Oke list kami dari januari kami adalah ini

btw ni jarak di ukur dari rumah aku.

Memang ada tempat wisata yang tidak ada di list kami datangin, seperti bukit gibeon, gundaling farmstead, tibrena, dan goa ergendang.
Dan ada tempat yang belum kesampaian untuk kami datangin di  tahun ini, semoga di tahun 2020 tempat yang belum tercapai kami bisa mencapainya !! :D

Popular posts from this blog

Holiday Ke Bukit Gibeon, Bukit yang ngalir air terjun ke dalam Kolam

Liburan Ketiga Tempat Tibrena, Peternakan Sapi Gundaling, dan Kebun Madu Efi ( by Anis)