Main- Main ke Vihara emas (Taman Alam Lumbini), BUkit Kubu dan J-City

Setelah perjalanan kami dari taman air percut , sekitar seminggu kemudian kami berdua memutuskan untuk membuat list perjalanan tahun ini ,dimana tempat – tempat mana saja yang akan di kunjungi selanjutnya.  Tempat perbincangan yang kami pilih adalah eskrim pudding di  jalan amaliun dekat foodcourt amaliun. Karena tempat nya sempurna untuk santai dan sekalian minum eskrim nya, setelah sampai ngobrol bentar langsung nyusun rencana dimana saja bakal di kunjungin , kami berdua malah bingung mau kemana, terakhir buka instagram karena kebiasaan ku ngetag tempat – tempat wisata ke instagram pacarku jadinya buka dm instagram lagi. Setelah merasa uda pas dan gada lagi tempat yang di pikirkan. kami sepakat untuk menjelajahi 18 tempat yang bakal di kunjungin tahun ini, ya tahun ini . seperti resolusi aja tahun ini mesti mencapai ke 18 tempat wisata itu.

Tempat pertama yang bakal di kunjungin adalah taman alam lumbini (vihara emas) dan bukit kubu, tanggal eksekusi kesana tanggal 26 januari 2019. Kami pun pergi dari medan jam 9 pagi dengan motor kesayangan. hari sabtu naik ke berastagi sangat enak, jalanan lapang ga terlalu banyak truk maupun bus – bus antar kota lewat pokok nya jalanan sepi ga ramai-ramai kali enaklah pokoknya .
Di SPBU dekat mickey holiday kami berenti sebentar masang jaket karena udara mulai dingin , setelah itu lanjut lagi. Pas sampai jalanan yang berkelok –kelok langit mulai mendung kami khawatir bakal hujan tapi kami tetap istiqomah melanjutkan perjalanan , ternyata langit mendung karena ditutupin pohon, ketika mau sampai taman alam lumbini baru kerasa panas nya. Singkat cerita pas uda Nampak tugu jeruk kami belok kiri ke taman alam lumbini (vihara emas) lalu kira – kira ±2KM dari tugu jeruk ada tanda kekanan taman alam lumbini, kami belokkanan dan masuk kejalan itu. Pas masuk ke Jalannya masih bebatuan . jarak antara dari jalan bebatuan itu ke tempat wisata dekat, ga sampai 1KM keknya . pemandangan disana menarik ada kebun – kebun jeruk, strawberry, jagung yang di tanam warga sekitar . kalau beli ya silahkan . ga lama kami pun sampai ke taman alam lumbini.

Ini kunjungan ke tiga aku dan terkahir kali ke tempat ini 2 tahun yang lalu keknya aku lupa, parkir gratis, masuk dengan biaya seikhlas hati kata penjaga nya, kami pun memasukkan uang kedalam kotak infaq yang disediakan untuk menampung uang sukarela.  Pertama kali masuk vihara ada yang berubah yah, sudah ada yang berjualan di dalam dekat bunga- bunga yang dulu tempat poto – poto .ketika masuk langsung ditawarin fotografer professional kami menolak karena sepertinya mahal wkwkwk..

selfie doeloee

Lalu kami langsung selfie – selfie ala anak- anak generasi milenial kalau ke tempat wisata.karena panas kami masuk kedalam , mau ke bawah karena di bawah banyak spot poto yang bagus. Karena hari sabtu saya tekankan lagi tidak terlalu ramai, jadi enak mau poto – poto. Ketika ke bawah dan melihat ada bebrapa bagian sepertinya mesti di cet ulang karena warna cet uda mulai luntur , mungkin karena sudah banyak yang sudah kesana makanya ga di cet ulang nth lahgatau.

hi

Setelah asik berfoto-foto dan menghabiskan waktu sejam ,( btw kami sampai di taman lumbini jam 11, perjalanan di medan jam 9). Kami lanjut main ke bukit kubu.  Jarak dari vihara emas ke bukit kubu ga terlalu jauh, butuh waktu 15 menit/10 menit ke bukit kubu . kami langsung cuss ke bukit kubu buat makan soalnya uda lapar juga jam 12 lewat jugakan.

Di bukit kubu biaya masuk sepeda motor  50rb , di kasih tikar buat duduk2 nantik, parkir uda sama 50rb itu. Jadi parkir ga bayar lagi. Kalau ga bawa bontot dari rumah gausah khawatir, di  bukit kubu ada kantin gitu yang jual makanan. lalu sampai di parkir kami langsung nyari lapak buat duduk dan rebahan, anis my special girl (eakk) dia bilang cari yang dekat pohon biar adem, aku mencari tempat yang ada pohon nya tapi uda terisi semua, tapi tenang kami dapatjuga walaupun agak ke ujung2 pohonnya yang penting jadilah. Ini kunjungan perdana ku kesini anis katanya pernah kesini waktu kecil, jujur tempatnya enak buat nyantai berangin dan mungkin karena hari sabtu kali ya jadi ga terlalu ramai dan itu bagus. Karena kalau ramai kepala ku mumet wkwkwk, yang aturanya refreshing dari rutinitas sehari2 dimedan malah makin mumet.

sepikan,jadi terasa enak liburannya

Ngembang tikar dan nebarin barang-barang ke tikar berasa piknik beneran , (eh inikan beneran piknik ya wkwk). Setelah makan seperti biasa tebodoh dulu sebentar baru poto –poto  ampe capek. Pemandangan yang enak udara sejuk melihat kendaraan lewat dari atas  dan hembusan angin sepoi – sepoi perfecto kali ah.

Btw kamar mandi ada dan ga terlalu jauh juga serta GRATIISZZZ!!  Ku tengok ada juga penginapan nya dibelakang itu kalau mau nginap . abis poto-poto kami pun cabot pulang ke medan.pas perjalanan pulang kami mau singgah ke penatapan tapi berubah pikiran karena liat langit mendung dan takut kena hujan jadi kami langsung cuss aja..

mo pulang

Pas di tikungan kabut mulai turun, agak deg-deg sor juga liat kabut nya tapi untung aja Cuma disitu aja kabutnya turun.  Pulang sore dengan jalanan lapang tanpa hambatan emang hari yang sempurna pada hari itu. Kami kena macet pas dekat hyros aja, sampai medan jam 6 gitu dan memang benar – benar puas pergi kesana, mungkin kapan – kapan kami bakal kesana lagi. Btw kami sekalian ke j city juga sih sekalian tuntaskan 3 tempat sekaligus dalam satu hari . karena j city dalam list juga wkwkw..

muka capek

sekian dalam cerita kali ini lebih dan kurang mohon maaf

terima kasih

salam olahraga!!

Popular posts from this blog

Holiday Ke Bukit Gibeon, Bukit yang ngalir air terjun ke dalam Kolam

Liburan Ketiga Tempat Tibrena, Peternakan Sapi Gundaling, dan Kebun Madu Efi ( by Anis)