Liburan Ketiga Tempat Tibrena, Peternakan Sapi Gundaling, dan Kebun Madu Efi ( by Anis)

LIBURAN KE TIGA TEMPAT
(TIBRENA, PETERNAKAN SAPI, KEBUN MADU EFI)
(From Aniz Point of View)

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Haiii pembaca, ya tau sih sebenarnya yang baca tulisan ini hanya dua manusia tapi gapapa, it’s better to do something than do nothing, right?..
Oke , jadi sebelumnya my lovely honey bunch (r: pacar akuh) itu punya kebiasaan untuk menuliskan pengalaman kita selama liburan melalui blog. Keren banget sih, karna akhirnya kenangan nya tervisualisasikan secara sempurna, dan banyak detail-detail kecil yang sederhana terkemas rapi sehingga engga bakal mudah terlupa. Nah, kali ini aku pengen ngelakuin hal yang sama dengan mencoba menulis perjalanan aku dan pacar aku pas liburan kita di kamis yang lalu.

Jadi awalnya pertengahan Juni lalu, akutuh gabut banget dengan aktifitasku yang super membosankan. Di kantor waktu itu belum banyak kerjaan, hari-hari kami Cuma diisi dengan tidur-tiduran ditambah sesekali menyambut tamu yang datangnya juga yaa gak begitu bisa dipastikan. Di tengah kebosanan aku yang kemarin, iseng-iseng buka instagram dan ngeliat beberapa temen pada liburan, jadi ya kepikiran buat pengen liburan juga meskipun masih di sekitar medan.

Aku dan pacar aku memang punya list tahun ini , kami berencana buat pergi ke beberapa tempat , kalau dihitung sekitar 20. Tapi ya mengalir aja sih gaharus banget sampai ke sana. We just want to enjoy the journey and that is what matter. Kepikiran lah aku buat ngajak doi ke madu efi, karna itu ada dalam list kita. Aku chat dia aku bilang pengen liburan, dan aku kasih tanggl 7 Juli sebagai harinya. But ya we know, kita Cuma bisa berencana tapi tuhan yang menentukan. Kami akhirnya pergi di tanggal 4 Juli a day after our anniversary, it was so good karna sekalian gitu yakan.

Sampailah di hari H, aku sejujurnya bangun kesiangan, jam 7 baru bangun dan jam segitu juga baru sholat subuh ( jangan ditiru!) . Kita janjian berangkat jam 9 pagi. Setelah mandi dan pakai baju, jam Sembilan tepat pacar aku Wahyu Amosz Laia  datang ke rumah. Aku masih jilbapan sambil dandan, galama kemudian dandananku kelar kami pun pamit. Aku pakai baju biru dongker dan jilbab biru langit, Amos pake kaos dan kemeja hitam plus celana coklat tua, rambutnya udah mulai tumbuh dan diwajah nya banyak bulu bulu halus , eh kelewat detail ya.

Btw aku pergi modal nekat karna bohong sama orang tua, ngakunya kerja dong padahal kami mau pergi jauh maak  maaf kan aku.
Singkat cerita kami pun berangkat , setelah beli nasi bungkus dengan lauk rending dan ikan sambal kami pun melanjutkan perjalanan. Sepanjang jalan kami ngoceh terus ghibahin orang. Ya didunia ini Cuma kami doing manusia yang gaada salahnya wkwkwk.
Jadi tujuan hari itu ke tiga tempat sih, sesuai judul ya, bisa baca sendiri gaperlu diulang lagi. Nah Tibrena ini paling deket , jadi kami putuskan untuk pergi kesana terlebih dahulu. Setelah sempat hamper salah jalan dan bertanya pada penduduk sekita, akhirnya kami pun sampai kesana.
Tempatnya bagus sih, gaterlalu luas, ada pondok untuk makan disebelah kiri , tanahnya dipenuhi rumput dan penginapan yang cukup manjain mata, cakep cakep deh , pengen nginap juga hihi. Naah, kami datang di hari kerja, keuntungannya waktu itu kami gadipungut biaya masuk , tapi ya itu, beberapa lokasi dipenuhi jemuran gays, rada kesel sih padahal pengen juga foto di ayunan, but over all disana menenangkan.

Setelah perdebatan panjang mengenai masalah selingkuh dan diselingkuhi kami pun lapar, kami makan dong di pondok nya, kata amos disana mirip kaya restoran pondok telaga ikan ,aku gatau sih ya, gapernah kesana soalnya. Tapi intinya enak deh, mayan banget buat kita yang mau pacaran.
Setelah, puas makan dan puas foto-foto juga , kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan. Berangkatlah kami dengan santainya, tanpa ada pungutan biaya parkir.

Tujuan kami selanjutnya adalah Gundaling Farmstead Berastagi, jadi inituh semacam perternakan sapi gitu, dan disana juga susu murninya bisa kita beli. Setelah lama berjalan menyusuri jalan yang cukup berkelok kelok dan sepi , akhirnya kami pun sampai di tempat tujuan. By the way saking sepinya, aku panik dong gays, mungkin Amos didepan juga gerah kaliya liat ketakutanku yang tidak beralasan.
Sesampainya di sana, kami langsung menuju tempat orang biasa duduk, aku liat semua orang disana makan ice cream. Aku kan manusia pencinta manias ya, jadi rasanya aku tidak boleh kalah dengan mereka. Aku suruh Amos yang beli, tapi karna dia gangerti cara belinya, akhirnya aku yang juga  gga ngerti sebenarnya beraniin diri deh buat masuk dan Tanya-tanya. Akupun beli satu gelato rasa coklat, dan susu coklat sebanyak 1 liter. Setelah puas makan ice cream satu cup berdua dan selfie sana sini, kami pun memutuskan buat foto di depan kandangnya, seriously disana gak begitu special banget sih, tapi seneng aja gtu bisa liat sapi banyak-banyak kaya di luar negeri wkwkwk itu perasaan aku sih ya, tau deh Amos gimana. Kayanya sih dia seneng-seneng ajaya selama ada diriku. Eak *tampar diri sendiri.

Oke, then the journey’s continue! Setelah puas foto-foto kami pun mutusin buat pulang, karna udah cukup siang juga. Takutnya kami engga bisa memenuhi tempat tujuan kami yang ketiga. Padahal sebenarnya inisih tujuan paling utama. Kayanya sayang heh kamu yang sedang baca tulisan ini entar kita kalau pergi lagi ,tempat yang jadi tujuan nomer satu luan didatengin yah wkwkwk .
Nah tujuan terkahir kami ialah *dengdengdeng* Kebun Madu Efi!!! . nah inituh letaknya di daerah kabanjahe, dari peternakan sapi tadi sekitar 1 jam perjalanan. Perjalanan kesana cukup melelahkan gays, karna 1 jam di medan itu ya paling dari sini ke Percut sei tuan  , Tapiiii di sana 1 jam itu jauuuuuuh banget gays, sampai aku capek dan hampir pesimis bakal sampai di tempat tujuan, dalem hati waktu itu pengennya pulang. Tapi aku gamau ngecewain Amos yang udah cape-cape bawa manusia berbobot 70kg ini ke Kabanjahe dan malah disuruh pulang. Jadi aku membulatkan tekadku buat diem aja dan pura-pura enjoy.
Akhirnya sampai dong kita, aku seneeeng banget karna dari jauh udah keliatan bagus tempatnya. Pengen cepetan masuk, dan foto-foto. Setelah parkir kereta nya amos, kamipun masuk kedalam, biayanya murah kok Cuma 10.000/orang . After bayar tiket, kami pun masuk gaysss. Haaaaku syenang sekaliii dari luar udah keliatan bunga bunga. Aku pengen langsung foto-foto, tapi amos mau pipis dulu, tapi gajadi karna rame, ah tapi ah sudahlah. Lanjooot. Amos kayanya tau banget sih ya, aku pengen foto. Belum apa-apa udah nawarin, “pengen foto disini?” dengan muka sok ga butuh aku bilang “Mau” padahal mah emang pengen dalem hati mah. Nah sampai di sana pokoknya kami foto trus, jalan ke sana kesini, cari spot bagus. Nah gays, disana itu ada perkemahannya, kalau mau nginap juga boleh, tapi aku gatau deh berapa satu malam nya, Googling aja ya.
Disana aku sama amos baik baik banget deh kaya sepasang kekasih, aku tau banget amos cape jadi aku baik-baikin dia. Ajak foto bareng trus biar kaya orang pacaran. Wkwk Love you bro.

Sekitar jam setengah 4 kita putusin buat pulang, karna perjalanan kita masih panjang takutnya sampai di Medan kemaleman. Akhirnya kami pun pulang dengan gembira *ahelah :v . DI tengah jalan pulang kami ngobol lagi seperti biasa, aku pengen ngajakin doi makan bakso. Biar sseger sih niatnya, ditambah lagi kami ngga jadi singgah ke penatapan jadi kayanya makan enaknya di Medan aja. Sesampainya diMedan kami langsung cuss ke tempat bakso langganan aku, dideket rumah. Seneng banget bisa seharian sama-sama. Kapan-kapan gini lagi ya.. Hehehe…
That’s our story from my point of view, hoping you guys understand what I am saying. Ini pertama kalinya bikin ginian, jadi semoga bisa dipahami.
Subhanakallahumma wa bihamdika, Asyhadu anal ila ha illa anta. Astaghfiruka wa atubu ilaik.
Assalamualaikum

Popular posts from this blog