Menjelajah Ke Tempat Wisata Unik Di Goa Ergendang Deli Serdang


         



Pada minggu 21 april 2019, aku sama anis pergi jalan,  awalnya rencana kami hari jumat 19 april tapi batal karena ada acara masing-masing. Jadi di buat la hari minggu, rencana kami ke goa ergendang, danau linting, dan jembatan lau hulung yang dimana kami masuknya dari patumbak ikutin ajalah google maps . Kami berangkat dari medan jam 9 pagi sarapan dulu baru berangkat ke goa ergendang, dengan modal penunjuk arah google maps kami menelusuri tempat tujuannya. Masuk dari jalan petahanan patumbak teross aja melewati debu – debu yang di lalui truk, patumbak dari dulu memang ga berubah, abu nya tetap tebal wkwkwk tapi jalannya mulus loo, kami melewati suatu tempat pemandian gatau nama pemandiannya apa tapi view nya bagus juga kemudia kami melewati kejembatan ada dua jalan , aku mau naik ke atas tapi ada bapak2 yang negur, itu mau ke kampung atas oh berarti aku salah  jalan . bapak – bapak itu sangat baik.

          Lalu kami menyusuri jalan yang amat sangat sepi, gada mobil melintas tapi jalannya mulus. Suara – suara jangkrik terdengar tapi gamasalah sih , justru bagus sepi cepat sampai yakan. Tapi lama kelamaan rame juga jalanan ada rombongan ojek online konvoi. Ga berapa lama kami sampai di tempat  tujuan , memakan waktu 1 jam setengah  juga kesana. biaya masuk 10rb perorang + kereta  2rb. Parkir luas, mobil bisa masuk. Hal yang unik dari tempat ini tu ada beberapa kolam dan tempatnya terpisah, kolam nya berada di bawah. Dari atas kita bisa lihat kolamnya. Terus ada goa nya juga gitu di dekat kolam, keren sih pemandian sekalian ada goa nya.




          Kami ga mandi karena memang mau poto – poto aja tujuan kesana wkkwkw mengelilingi goad an pindah dari kolam satu kekolam lainnya, btw pondok nya ada sih tapi di pojokan, hampir ga Nampak, tapi kebanyakan pengunjung langsung buka lapak dekat kolam di goa – goa nya gitu mereka letakkan perlengkapan mereka.


awas salfok



silau gan


          Kantin ada banyak jual makanan n minuman , jual balon untuk anak – anak pun ada. Sebelum pulang kami makan dulu memperhatikan sekitar dengan seksama dan di dekat kantin ada musholla juga, setelah makan kami cabut pulang dengan cuaca cerah dan tempat yang indah,unik dan menarik “Goa Ergendang”.

Comments

Popular posts from this blog

Holiday Ke Bukit Gibeon, Bukit yang ngalir air terjun ke dalam Kolam

Liburan Ketiga Tempat ,Tibrena, Peternakan Sapi, Dan Kebun Madu Efi (by amos)