Liburan Ketiga Tempat ,Tibrena, Peternakan Sapi, Dan Kebun Madu Efi (by amos)

Setelah sekian lama ga jalan – jalan akhirnya ada waktu yang pas buat  buat liburan sama pacar lagi, kamis 4 juli 2019 adalah hari yang sempurna buat liburan. Liburan sudah di tentukan pada berhari –hari yang lalu yah aturan nya kami jalan – jalan nya hari minggu namun dikarenakan jadwal libur anis (pacarku) berubah akhirnya kamis, dan  ku malah senang karena hari biasa dan di prediksi jalanan engga terlalu ramai. Tujuan kami ada 3 tempat yaitu air terjun tibrena, peternakan sapi gundaling, dan kebun efi kabanjahe.

Hari keberangkatan kami sangat sempurna karena sehari sebelumnya hari anniversary yang ke 9 tahun jadi sekalian merayakan nya dengan jalan – jalan sampe capek wkwkwk..

Kami janjian jam 9 pagi dimana posisi sudah sama – sama sarapan dan jemput dia di rumahnya, dan tentu saja bawa bontot buat makan siang . setelah semua beres kami cuss ke tempat tujuan pertama yaitu tibrena (air tejun satu hati) kami pergi lewat jalan besar aja ga pake  jalan potong – potong biar kerasa jalan – jalan nya heheh..

Cuaca cerah dan perjalanan lancer jaya tanpa kemacetan , dalam waktu 1 jam setengah kami pun sampai ke tibrena tapi kami hampir kesasar karena masuk ke tibrena gatau dimana, tapi kami bertanya sama abang bengkel di depan sibolangit katanya masuk jalan ini terus aja (nunjuk in jalan yang ada di samping bengkel nya) kami pun ngikutin arah nya dan benar kami langsung sampai di tibrena (btw makasih bang bengkel) .

awal – awal masuk kami agak bingung kenapa gada pengutipan uang masuk apa gratis ntah lah yang jelas kami masuk aja dan rupanya gratis gada biaya masuk . pemandangan di tibrena bagus , ada tempat penginapan yang di beri jarak – jarak dan spot poto yang bagus,kami poto –poto dulu la sampai capek. Setelah capek  kami makan siang di tibrena. Btw ada café terapung gitu disitu di bawah nya banyak ikan – ikan nya , harga makanan murah ada tempat untuk cas handphone juga. Kami ga ke air terjun nya karena mesti jalan lagi ke dalam

Setelah makan dan tebodoh sebentar kami lanjut cuss ke peternakan sapi gundaling, karena belum pernah kesana ku percayakan perjalanan ini pada google maps andalan que..
Dari tibrena ke peternakan sapi kurang lebih setengah jam-an lah dan searah juga karena belum pernah kesana lagi – lagi keterusan pas mau masuk gang nya karena gang nya dengan tikungan tajam, pas masuk kedalam gang  nya usahakan jangan terlalu kencang karena jalan naik turun dan tikungan tajam setajam tikungan teman (eh) . jalanan sepi sangat dan kecil muat- muat 2 mobil lah kalau berpapasan. Ga berapa lama kami sampai di peternakan sapi nya di kenakan biaya masuk 10rb persepeda motor kalau mobil gatau karena kami naik kereta kena 10 rb la..

Pas masuk kami langsung ke kantin nya duduk – duduk disana kuliat ada jual eskrim dan susu katanya ada juga yogurt juga, dari kantin Nampak kandang sapi dan sapi nya gede –gede .

Anis yang pecinta eskrim langsung beli eskrim dan susu ,harga susu sebotol gede 35rb yang rasa coklat, eskrim nya lupa berapa harga nya. Eskrim ya lembut dan rasa nya ga lebay, aku sebenarnya gapala suka eskrim tapi pas nyobain eskrim nya enak. Susunya juga enak tapi kata penjual nya Cuma bertahan 10 jam kalau tidak disimpan di kulkas, setelah selesai minum eskrim kami poto – poto lah di depan kandang sapi ala kids jaman now.

Karena jam sudah menunjuk ke arah 2 kami langsung cabut ke kebun efi,  sekali lagi ku pakai google maps lagi sebagai penunjuk arah , dari peternakan sapi  ke kebun efi jarak nya sejam lebih juga kami langsung cuss..

Btw ni pertama kali aku sampai kabanjahe yang rasaku kek kota medan kotanya wkwkw,, jalanan Alhamdulillah lancer gada hambatan Cuma ya pas masuk kedalam madu efi jauh juga wkwk, mungkin karena baru pertama kali kesana jadi kesannya kek jaauh kali, jalan ke madu efi pun kecil ga terlalu lebar tapi mulus dan bisa sekalian liat pemandangan sawah – sawah dan kebun – kebun orang..

Ga berapa lama kami sampai ke tujuan dengan biaya masuk perorang 10rb,dan parkir 2rb..
Awal – awal masuk tempatnya bagus di penuhi bunga – bunga tanpa segan kami langsung poto – poto sampai capek, disana ada sewa baju tradisional korea gitu dan ada café tempat makan dan penginapan ..
Disini kami agak lama karena istirahat bentar karena capek wwkwkwk

Setelah tenaga terkumpul kami balik langsung ke medan dengan aman, aturan mau singgah ke penatapan tapi takut kemaleman sampai medan jadi kapan – kapan aja kesana, jalanan pulang lancer Cuma di hillpark macet panjang karena ada acara gitu laah,..
Sampai di medan jam 7 malam makan bakso bentar dulu wkwk karena anis kelaparan :p
Abis makan aku langsung anter anis pulang ke rumah nya dan aku pulang ke rumah ku..

Hari yang sempurna cuaca yang sempurna tempat yang sempurna dengan orang yang sempurna
Terima kasih atas hari itu rahnis pacarku dan selamat hari jadi ke 9 tahun kita
Udahlama yak wkwkw
Next time jalan – jalan kita semoga lebih greget lagi
Puas dengan ketiga tempat yang kami datangin.. sesuai ekspektasi
thanks

Popular posts from this blog